BAKSOS KB, RANGKAIAN ACARA KETIGA HARI JADI

Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), RSUD Prambanan mengadakan kegiatan bakti sosial pelayanan keluarga berencana pada tanggal 26 Januari 2024. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan di RSUD Prambanan. Diikuti oleh 30 peserta, Kegiatan ini diawali dengan pendataan awal pada seminggu sebelumnya. Kegiatan ini meliputi pasang dan bongkar pasang KB IUD dan Implan. Kriteria peserta adalah warga kabupaten sleman yang menginginkan layanan KB tersebut.  Semua proses registrasi hingga pelaksanaan tindakan dilakukan terpusat di Gedung Instalasi Rawat jalan RSUD Prambanan.

Ketua tim menyampaikan bahwa, proses dilakukan oleh tenaga ahli yang kompeten dan berpengalaman. Acara dibuka langsung oleh direktur RSUD prambanan, dr Wisnu Murti Yani, M.Sc. Ia menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan awal, dan berharap pada periode berikutnya dapat melaksanakan KB MOW dengan memohon dukungan kepada seluruh peserta. Disambung oleh ketua tim penyelenggara, Isti Hidayati, ia melaporkan bawah ada 5 peserta yang tidak hadir karena kondisi yang kurang sehat. Dalam pelaksanaannya juga disampaikan penyuluhan dari dr Rina, Sp.OG tentang KB.

Selain mendapatkan bingkisan dan uang saku, nantinya peserta akan mendapatkan laynaan kontrol dan konsultasi gratis dengan bidan ataupun dokter spesialis kandungan RSUD Prambanan.

Leave a Comment