HGN 2024: PENYIAPAN MPASI UNTUK SI BUAH HATI BERSAMA PKK KAPANEWON BERBAH

Menyambut Hari Gizi Nasional, RSUD Prambanan memanfaatkan momen ini menjadi kesempatan untuk memberikan penyuluhan sebagai upaya peningkatan pengetahuan kepada masyarakat. Kesempatan ini juga dilakukan sebagai promosi layanan dan pendektaan diri kemasyarakat terutama kapanewon Berbah sebagai wilayah dengan kasus rawat yang tinggi di RSUD Prambanan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2024 yang diikuti oleh 25 peserta dari Kader Jawatan Sosial Kapanewon Berbah. Acara juga dibuka langsung oleh Panewu Berbah, Tri Achmeriyadi. “ kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Berbah. Semoga kedepannya, kita dapat menjalin kerjasama dalam kegiatan rutin semacam ini” pungkas Tri Achmeriyadi.

Kegiatan ini berfokus untuk memberikan pengetahuan kepada peserta akan pentingnya MPASI dengan kandungan protein hewani sesuai tema Hari Gizi Nasional tahun 2024. Protein hewani, diketahui memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan pemulihan tubuh. Dibandingkan protein nabati, protein hewani mengandung asam amino esensial yang lebih lengkap dan mudah diserap oleh tubuh. Di Indonesia, sumber protein hewani yang umum dikonsumsi seperti ayam, sapi, ikan, dan telur, harus lebih dioptimalkan pemanfaatannya, khususnya dalam program-program PMT.

 

 

 

Leave a Comment