RSUD Prambanan

~ SELAMAT DATANG DI RSUD PRAMBANAN ~

Corona Virus Disease (covid-19) merupakan fenomena penyebaran wabah penyakit yang sangat berbahaya dan menyebar hampir seluruh dunia. Indonesia merupakan negara yang juga terdampak wabah  tersebut. Pemerintah dengan sigap menunjuk rumah sakit negeri maupun swasta di masing- masing daerah untuk menjadi rumah sakit rujukan penanganan Corona Virus Disease ( covid-19) di Indonesia.

RSUD Prambanan merupakan rumah sakit rujukan lini kedua yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Dengan demikian, pasien dengan gejala dan diagnose covid-19 meningkat di daerah Yogyakarta. Hal ini menyebabkan kita kekurangan tenaga kesehatan dan juga Alat Pelindung Diri (APD). RSUD Prambanan mendapat bantuan Donasi dari berbagai lini berupa APD, namun hal tersebut tetap belum bisa mencukupi kebutuhan APD kami. Dengan semangat gotong royong civitas hospitalia, RSUD Prambanan memulai mencanagkan ide untuk membuat APD sendiri.

Rabu (18/3), RSUD Prambanan mulai berbelanja bahan untuk membuat Faceshield, dan Coverall. Kami memulai memproduksi APD mulai pukul 12.00 WIB dan bergantian dari seluruh pegawai RSUD Prambanan. Selruuh pegawai yang bertugas membuat APD dibagi menjadi beberapa tim yaitu memotong  pola, menjahit, dan bagian akhir (finishing).  Setiap hari kami mampu memproduksi 2 (dua) buah APD. Hasil produksi akan didistribusikan ke tenaga kesehatan diprioritaskan kepada yang menangani pasien di rawat jalan, IGD dan Ruang isolasi Covid19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

© 2018 RSUD Prambanan Sleman
Jl. Prambanan-Piyungan Km.7 Delegan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman YK
Telepon:
- 0274-4398356 (Informasi)
Email: rsud.prambanan@slemankab.go.id