RSUD Prambanan

~ SELAMAT DATANG DI RSUD PRAMBANAN ~

Minggu, 8 Maret 2020 RSUD Prambanan menggelar puncak acara HUT Ke 10 RSUD Prambanan yaitu Jalan Sehat dengan tema “ Mlaku Bareng 10th RSUD Prambanan”. Acara ini merupakan rangkaian acara yang ketiga dengan acara sebelumnya yaitu doa bersama dan pemotongan tumpeng serta donor darah yang dilaksanakan di RSUD Prambanan.

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh 1635 peserta yang terdiri dari  peserta umum, siswa Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Prambanan, dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Prambanan.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 3 rangkaian acara yaitu jalan sehat peserta umum, minum susu bersama anak SD se Kecamatan Prambanan dan edukasi stunting ibu hamil pada tiga titik lokasi namun masih dalam lingkungan komplek candi banyunibo.

Bupati Sleman turut hadir dalam acara tersebut sekaligus membuka acara dengan mengibarkan bendera start pada kegiatan jalan sehat peserta umum. Dilanjutkan dengan acara penyuluhan pentingnya minum susu untuk pertumbuhan oleh dokter spesialis anak RSUD Prambanan, dr Ahmad Lubaid,M.Sc,Sp.A dan minum susu serentak bersama anak SD se kecamatan Prambanan.

Pada saat bersamaan juga berlangsung acara seminar awam pencegahan stunting pada ibu hamil yang dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kab. Sleman, Kustini Sri Punomo. Seminar awam disampaikan oleh dokter spesialis kandungan RSUD Pramban, dr Rina fatmawati,Sp.OG dengan tema “ Sadar Stunting Sedari Dini”. Selain itu, acar tersebut juga diisi dengan demo masak makanan pendamping ibu hamil oleh Chef Hermawan Prasetyanto. Acara ditutup dengan pembagian doorprise utama yaitu 1 unit sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

© 2018 RSUD Prambanan Sleman
Jl. Prambanan-Piyungan Km.7 Delegan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman YK
Telepon:
- 0274-4398356 (Informasi)
Email: rsud.prambanan@slemankab.go.id