RSUD Prambanan

~ SELAMAT DATANG DI RSUD PRAMBANAN ~
Mulai Juni 2018, RSUD Prambanan dapat melayani Hemodialisa dengan BPJS Kesehatan |
Poli Baru!! Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Prambanan menambah klinik Spesialis THT, Ortopedhi, Psikologi

Pembukaan Kelas Ibu Hamil 2018 di Aula Shinta RSUD Prambanan pada Minggu (19/8), berlangsung cukup sukses dan membuat 36 (tiga puluh enam) ibu hamil yang datang puas. Kelas Ibu hamil dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Direktur RSUD Prambanan drg.Isa Darmawidjaja M.Kes dan penyampaian profil RSUD Prambanan oleh  bidan Isti Triyani SKM,M.Kes dilanjutkan dengan mini seminar yang diampu oleh dokter spesialis kandungan dr.Agus Wahyu.Sp.OG.

Kelas ibu hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran.

Antusias keingintahuan peserta kelas ibu hamil menghidupkan suasana seminar. Setiap pertanyaan peserta di jawab secara langsung oleh dr.Agus.Sp.OG. Materi yang berjudul “Kehamilan dan Persalinan Bersiko Tinggi” yang di bawakan dr.Agus.Sp.OG pun terbahas dengan tuntas. Peserta dapat menjawab setiap pertanyaan yang diberikan saat sesi evaluasi.Tak kalah menarik, acara pemotongan pita yang di laksanakan oleh direktur RSUD Prambanan dengan didampingi dokter spesialis kandungan dr.Nizar Hero.Sp.OG menjadi simbol bahwa kegiatan Kelas Ibu Hamil RSUD Prambanan telah resmi di buka.

Setelah resmi di buka, dua puluh tiga (23) ibu hamil di pandu melakukan senam hamil dengan di dampingi oleh bidan RSUD Prambanan. Senam ibu hamil merupakan salah satu program di dalam kelas ibu hamil. Sebelum melaksanakan senam hamil, para ibu hamil sudah dilakukan skrining kesehatan meliputi pengkuran tekanan darah, penimbangan berat badan dan pemeriksaan denyut jantung janin untuk menghidari risiko yang tidak diinginkan.Untuk mempererat dan menjalin kedekatan antar dokter dan bidan dengan peserta ibu hamil, di buat sebuah grup WhatsApp sebagai media sharing dan penyampaian informasi.

Kelas Ibu Hamil RSUD Prambanan kini akan dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke-tiga. Bagi ibu hamil dengan usia kandungan 20-32 minggu dapat bergabung dalam kelas ibu hamil RSUD Prambanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

© 2018 RSUD Prambanan Sleman
Jl. Prambanan-Piyungan Km.7 Delegan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman YK
Telepon:
- 0274-4398356 (Informasi)
- 0274-4398357 (IGD)
- 0898 599 5100 (Whatsapp)
. Fax: 0274 4398570
Email: rsud.prambanan@slemankab.go.id