RSUD Prambanan

~ SELAMAT DATANG DI RSUD PRAMBANAN ~
Mulai Juni 2018, RSUD Prambanan dapat melayani Hemodialisa dengan BPJS Kesehatan |
Poli Baru!! Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Prambanan menambah klinik Spesialis THT, Ortopedhi, Psikologi

Selasa (27/3) RSUD Prambanan menyelenggarakan workshop tentang Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 di Hotel Jayakarta Yogyakarta. Tahun 2018 merupakan tahun ke 3 pasca akreditasi, dimana RSUD Prambanan harus meningkatkan status akreditasi dari Akreditasi KARS Versi 2012 menjadi SNARS Edisi 1. Kegiatan ini bimbingan langsung dari Komisi Akrditasi Rumah Sakit (KARS) untuk menghadapi akreditasi selanjutnya. Kegiatan yang  diikuti oleh 73 peserta dari masing-masing bab yang telah dibentuk, akan berlangsung selama 2(dua) hari.

Acara pertama yaitu pembukaan oleh Direktur RSUD Prambanan, drg Isa Dharmawidjaja,M.Kes dilanjutkan dengan penyampaian materi langsung oleh pembimbing dari KARS, dr Mary S Maryam,MHA,PhD. Materi pertama adalah Overview SNARS Edisi 1  dilanjutkan dengan Kiat dan Strategi Rumah Sakit dalam menghadapi Penerapan Standar Nasional Akreditasi RS Edisi 1. Acara dilanjutkan dengan program Nasional (Penyelenggaraan Pengendalian Resistensi Antimikroba-PPRA) dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP).

Hari kedua, Rabu (28/3) peserta dibagi menjadi 3 kelas yaitu kelas manajemen, kelas medis dan kelas keperawatan. Untuk kelas manajemen yang dibimbing oleh dr. Yawestri Pudjiati G,MARS dengan moderator, Tri Susanto A.Md.Kep meliputi bab Peningkapatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), bab Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO) dan bab Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS). Kelas medis dibimbing oleh dr. Dastriati,Sp.Kj dengan moderator Isti Triani,SKM,M.Kes meliputi bab Asesmen Pasien (AP), bab Akses RS dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), bab Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), bab Program Nasional (PONEK, HIV/AIDS, TB dan Geriatri) dan Pelayanan Anestesi Bedah (PAB). Kemudian untuk kelas keperawatan yang dibimbing oleh Poniwati Yacub,SKM dengan moderator Damar Dewi Rinjani,A.Md.Keb meliputi Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), bab Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), bab Manajemen Informasi dan rekam medis (MIRM), bab Hak Pasien dan Keluarga (HPK), dan bab pencegahan dan pengendalian Infeksi (PPI). Bimbingan dilakukan secara langsung kepada masing masing bab dan diskusi panel. Acara ditutup dengan penyampaian pesan kesan oleh pembimbing kepada seluruh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

© 2018 RSUD Prambanan Sleman
Jl. Prambanan-Piyungan Km.7 Delegan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman YK
Telepon:
- 0274-4398356 (Informasi)
- 0274-4398357 (IGD)
- 0898 599 5100 (Whatsapp)
. Fax: 0274 4398570
Email: rsud.prambanan@slemankab.go.id