RSUD Prambanan

~ SELAMAT DATANG DI RSUD PRAMBANAN ~

 

 

 

 

 

Kegiatan survey akre ditasi dimulai dengan jamuan makan malam bersama tim surveyor KARS dengan direksi dan Tim RSUD Prambanan (9/12) pada pukul 19.00 WIB. Acara makan malam diikuti dengan penandatanganan kode etik surveyor, surat pernyataan surveyor, pengecekan aplikasi untuk skoring dan pelaporan suvei, pembagian form untuk telaah rekam medis tetutup dan telusur KPS, dan memilih rekam medis untuk telaah rekm medis tertutup. Acara jamuan makan malam berakhir pada pukul 21.30 WIB.

Hari pertama, Kamis ( 10/12) dengan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan sambutan Bupati Sleman yang dibacakan oleh Sekda Sleman, Drs. Iswoyo Hadiwarno. Kemudian dilanjutkan perkenalan dan penjelasan jadwal kegiatan selama tiga hari oleh Ketua surveior KARS yaitu dr. Sri Rachmani, M.Kes, MH.Kes. Acara utama berupa Presentasi Direktur mengenai Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) dan Management Development Goals ( MDGs). Tahap kedua adalah telaah dokumen PMKP,MPO,MFK,TKP,KPS oleh dr. Sri Rachmani, M.Kes, MH.Kes,  Bab APK, AP, PP, PAB, MKI oleh dr. Bayu Winarno, Sp.OG  , Bab HPK, SKP, PPI, PPK, MDGs oleh Ibu Lannasari, S.Kp, M.Kep, dan diakhiri pada pukul 17.00 WIB.

Hari kedua, Jumat ( 11/12), acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan klarifikasi hasil kegiatan hari pertama dan masukan kepada Direktur Rumah Sakit oleh masing- masing surveyor dan penilaian pada unit- unit pelayanan. Tahap kedua adalah presentasi  tentang Failure Mode and Effect Analysis ( FMEA) oleh dr. Syafarudin Nur, Clinical Pathway oleh dr. Ahmad Lubaid, M.Sc.Sp.A, Risk Management oleh Nasrukin Salasa, AMK, dan Management Developmen Goals oleh Indah Rahayu, A.Md.Keb. Acara hari kedua diakhiri pada pukul 16.00 WIB.

Hari ketiga, Sabtu ( 12/12), Surveyor melakukan klarifikasi dan masukan kepada Direktur Rumah Sakit tentang kegiatan hari kedua pada pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara tertutup kepada Pimpinan Rumah Sakit yang diikuti Bupati Sleman, Kepala DPKAD Kabupaten Sleman,  serta Dewan Pengawas RSUD Prambanan. Tahap kedua dilakukan telusur KPS pada pegawai yang tersampling dengan melihat praktek pelatihan wajib berupa pemberian Bantuan Hidup Dasar, dan Pengendalian Bencana Kebakaran. Acara tahap ketiga adalah kolaborasi beberapa kejadian di RSUD Prambanan dengan implementasinya berupa penanganan kasus kegawatdaruratan oleh Code Blue dan penanganan kejadian kebakaran oleh Code Red RSUD Prambanan. Exit Conference dilakuakan pada pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

© 2018 RSUD Prambanan Sleman
Jl. Prambanan-Piyungan Km.7 Delegan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman YK
Telepon:
- 0274-4398356 (Informasi)
Email: rsud.prambanan@slemankab.go.id