RSUD Prambanan

~ SELAMAT DATANG DI RSUD PRAMBANAN ~

RSUD Prambanan menginjak tahun ke empat sejak berdiri di tahun 2010 memberanikan diri untuk melakukan standarisasi pelayanan melalui Sistem Manajemen Mutu ISO. SMM-ISO dikembangkan bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan melalui perubahan pola pikir “mindsite” dari “yang biasanya” menjadi ”yang seharusnya”. Bahwa pelayanan yang diberikan petugas bukan berdasarkan bagaimana biasanya melakukan pelayanan tetapi berdasarkan apa yang seharusnya dilakukan berdasarkan standar yang ditetapkan. Melalui proses ini pemberi pelayanan akan membiasakan diri untuk melakukan pelayanan sesuai standar pelayanan yang baku.

ISO memberikan makna “sama” artinya bahwa pelayanan yang diberikan terstandar/sama untuk semua pasien dalam mendukung motto pelayanan “Melayani dengan IKHLAS” yaitu : Iman-Ketulusan-Hormat-Lestari-Amanah-Santun”, dalam rangka mencapai visi : ”Menjadi Rumah Sakit Pilihan Masyarakat”.

Pendampingan awal dilakukan oleh PT KZA untuk menyiapkan personil dan dokumen terkait. Pada tanggal 19 dan 20 Juni 2014 dilakukan Pre assessment oleh PT SGS Indonesia untuk persiapan awal sebelum audit. Pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2014 dilaksanakan Assesment oleh auditor dari PT SGS Indonesia.

“Kunci keberhasilan penerapan ISO adalah komitmen seluruh karyawan di RSUD Prambanan, dan kami sudah membuktikannya. Semoga lulus dengan baik tanpa temuan yang kritical” demikian sambutan Direktur RSUD Prambanan drg Isa Dharmawidjaja,M.Kes. dalam Clossing Meeting Assesment ISO tanggal 6 Agustus 2014 di Aula RSUD Prambanan Kabupaten Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

© 2018 RSUD Prambanan Sleman
Jl. Prambanan-Piyungan Km.7 Delegan, Sumberharjo, Prambanan, Sleman YK
Telepon:
- 0274-4398356 (Informasi)
Email: rsud.prambanan@slemankab.go.id